PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM RESPIRASI PADA MANUSIA KELAS VIII SMP NEGERI 3 POSO KOTA UTARA

Mayanti, Mayanti (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM RESPIRASI PADA MANUSIA KELAS VIII SMP NEGERI 3 POSO KOTA UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar pada konsep sistem respirasi pada manusia kelas VIII SMP Negeri 3 Poso Kota Utara. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Poso Kota Utara yang terdiri atas dua kelas yaitu kelas VIII A dan VIII B. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan data menggunakan instrument teshasilbelajar. Selajutnya, data dianalisis menggunakan uji t-test. Temu hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata siswa kelas eksperimen lebih besar yaitu 79,25 dibandingkan dengan kelas control nilai rata-rata siswa 73,09, hasil uji hipotesis diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 4.610 > 1,683. Hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Hi diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap basil belajar siswa pada konsep sistem respirasi pada manusia kelas VIII SMP Negeri 3 Poso Kota Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cooperative Script, dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Dec 2019 06:16
Last Modified: 12 Dec 2019 06:16
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/85

Actions (login required)

View Item View Item