PENGARUH METODE KARYAWISATA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HEWAN DI SMP NEGERI 4 LAGE KABUPATEN POSO

Sari, Yesi Kristiana (2017) PENGARUH METODE KARYAWISATA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HEWAN DI SMP NEGERI 4 LAGE KABUPATEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode karyawisata terhadap prestasi belajar siswa kelas VII pada konsep keanekaragaman hewan di SMP Negeri 4 Lage Kabupaten Poso. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan rancangan one group desain. Sampel penelitian adalah siswa kelas VHA dengan jumlah siswa 25 Orang. Data dianalisis dari lembar observasi aktifitas siswa (angket) serta tes hasil tindakan dan dianalisis menggunkan rumus regresi sederhana Y= a + bX. Temuan hasil penelitian diperoleh nilai konstanta a sebesar 74,3 dan nilai b (arah koefisien regresi sebesar 0,149), sehingga persamaan regresi linier sederhana yaitu Y= 74,3 + 0,149x. Dimana nilai a menunjukan bahwa ada peningkatan prestasi belajar siswa melalui penggunaan metode karyawisata. Dari hasil tersebut diperoleh Fhitung 1,07 > Ftabel untuk taraf signifikan 5% adalah 1,85. Sehingga di simpulkan menerima (Ho) yaitu ada pengaruh metode karyawisata terhadap prestasi belajar siswa kelas VII A dengan konsep keanekaragaman hewan di SMP Negeri 4 Lage.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Aug 2020 01:23
Last Modified: 12 Aug 2020 01:32
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/844

Actions (login required)

View Item View Item