IDENTIFIKASI PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING DI KELAS VII SMP NEGERI 2 POSO

Usman, Sri Yusna (2017) IDENTIFIKASI PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING DI KELAS VII SMP NEGERI 2 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemahaman Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Poso dalam proses pembelajaran IPA terpadu pada konsep pencemaran lingkungan menggunakan metode problem solving. Peneltian ini dilaksanakan pada Bualan April. Jenis penelitian ini adalah pemecahan, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes ulangan harian, sampel dalam penelitian ini siswa kelas VII yang berjumlah 80 orang, selanjutnya data dianalisis menggunakan teknik prosentase. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman siswa pada indikator menjelaskan pengertian pencemaran lingkungan diperoleh prosentase sebesar 79,79 dengan kategori paham, pada indikator menjelaskan macam-macam pencemaran lingkungan diperoleh prosentasi sebesajr 76,14 dengan kategori paham, pada indikator menjelaskan pengertian pencemaran air diperoleh prosentase sebesar 77,34 dengan kategori paham, pada indikator menjelaskan pengertian pencemaran udara diperoleh prosentase sebesar 79,89 dengan kategori paham, pada indikator menjelaskan pengertian pencemaran tanah diperoleh prosentase sebesar 83,97 dengan kategori sangat paham. Sehingga dapat di ketahui bahwa secara keseluruhan pemahaman siswa pada konsep pencemaran lingkungan menggunakan metode problem solving diperoleh nilai rata-rata 79,42 dengan kategori paham

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Aug 2020 01:20
Last Modified: 12 Aug 2020 01:20
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/843

Actions (login required)

View Item View Item