HUBUNGAN METODE FIELD STUDY DAN PRESTASI SISWA KONSEP KETERGANTUNGAN DALAM EKOSISTEM SISWA KELAS VII DI MTS NEGERI 3 POSO

Mulyani, Ani (2017) HUBUNGAN METODE FIELD STUDY DAN PRESTASI SISWA KONSEP KETERGANTUNGAN DALAM EKOSISTEM SISWA KELAS VII DI MTS NEGERI 3 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara metode field study dan prestasi belajar siswa mata pelajaran IPA konsep ketergantungan dalam ekosistem siswa kelas VII MTs Negeri 3 Poso. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional yang menghubungkan antara variabel metode field study dan variabel prestasi belajar. Teknik pengumpulan data berupa angket dan tes. Pengambilan sampel dilakukan secara "purposive sampling". Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VII MTs Negeri 3 Poso yang berjumlah 21 orang siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Temuan hasil penelitian diperoleh nilai korelasi product moment dengan taraf signifikansi 5% diperoleh nilai r hitung 0,3 sedangkan nilai r tabei 0,444, sehingga r hitung < r tabei ( 0,3 < 0,444 ). Maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara metode field study dan prestasi belajar siswa kelas VII MTs Negeri 3 Poso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 11 Aug 2020 01:44
Last Modified: 11 Aug 2020 01:44
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item View Item