IDENTIFIKASI JENIS-JENIS IKAN DI WILAYAH PERAIRAN SUNGAI SALUKAIA KECAMATAN POMONA BARAT SEBAGAI SUMBER BELQJAR SISWA SMA DI KOTA POSO

Hesti, Hesti (2019) IDENTIFIKASI JENIS-JENIS IKAN DI WILAYAH PERAIRAN SUNGAI SALUKAIA KECAMATAN POMONA BARAT SEBAGAI SUMBER BELQJAR SISWA SMA DI KOTA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis ikan di wilayah perairan Sungai Salukaia Kecamatan Pamona Barat Sebagai Sumber Belajar Siswa SMA di Kabupaten Poso. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah eksploratif dengan cara jelajah yaitu melakukan penjelajahan di sepanjang sungai lokasi penelitian, kemudian sampel yang ditemukan akan di identifikasi. Untuk teknik pengunpulan datanya secara deskriptif yaitu melihat struktur morfologi ikan yang ditemukan. Temuan hasil penelitian ditemukan ada 6 jenis spesies ikan diantaranya pada stasiun I ditemukan 1 jenis ikan yaitu Oreochromis niloticus dan stasiun II ditemukan 2 jenis ikan yaitu Anabas testudineus dan Oreochromis niloticus serta di stasiun III ditemukan 6 jenis ikan yaitu Clarias batrachus, Channa striata, T.trichopterus, Anabas testudineus Bloch, Oreochromis niloticus, Osteochilus hasselti. Dengan hasil penelitian tersebut, guru dapat menjadikan sebagai sumber belajar siswa SMA di sekolah dan mengetahui manfaat sumber daya alam di perairan Sungai Salukaia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Jenis-jenis ikan, Sumber belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Dec 2019 04:57
Last Modified: 12 Dec 2019 04:57
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item