PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SABUN LIFEBOUY

Meylina, Kristin (2017) PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SABUN LIFEBOUY. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakahpromosi dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk sabun lifebouy.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi universitas sintuwu maroso yang aktif berjumlah 494 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 83 responden dengan metode accidental sampling. Data dianalisis dengan statistical program for social scienci (SPSS) Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,638 + 0,438 Xi + 0,500 X2 . Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifatva/tt/ dan variabelnya bersifat realibel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian , citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji.t membuktikan bahwa semua variabel independentyaitu promosi dan citra merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi R square yang diperoleh sebesar 0,513. Hal ini berarti 51,3 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel promosi dan citra merek, sisanya yaitu 28,4% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 10 Aug 2020 08:18
Last Modified: 10 Aug 2020 08:18
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year