PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEKNIK JINGLE BUTTON TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP DUNIA HEWAN (ANIMALIA) SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH ALKHAIRAT UEKULI

Azizah, Nur (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEKNIK JINGLE BUTTON TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP DUNIA HEWAN (ANIMALIA) SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH ALKHAIRAT UEKULI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif teknik jingle button terhadap hasil belajar siswa pada konsep dunia hewan (animalia) siswa kelas X di Madrasah Aliyah Alkhairat Uekuli. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di Madrasah Aliyah Alkhairat Uekuli yang berjumlah 88 orang. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan jumlah siswa 34 orang yang terdiri dari 19 orang siswa kelas X.A dan 15 orang siswa kelas X.B. Data dianalisis dengan menggunakan rumus uji t dan bantuan aplikasi program SPSS. Temuan hasil penelitian diperoleh data nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 85 sedangkan kelas kontrol sebesar 73. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai thitung 2,596 > ttabel 2,034 yang artinya t hitung lebih besar dari t tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teknik jingle button terhadap hasil belajar siswa pada konsep dunia hewan (animalia) siswa kelas X di Madrasah Aliyah Alkhairat Uekuli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran kooperatif teknik jingle button, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Dec 2019 04:39
Last Modified: 12 Dec 2019 04:39
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item View Item