PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MULIA JAYA KASIGUNCU

Anizah, Nur (2017) PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MULIA JAYA KASIGUNCU. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Mulia Jaya Kasiguncu. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik Pengumpulan data yaitu wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Populasi adalah konsumen yang berbelanja pada Toko Mulia Jaya dan sampel yang berjumlah 35 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 30,8%. Artinya Keputusan Pembelian (Y) sebesar 30,8% ditentukan oleh variabel harga dan lokasi. Sisanya sebesar 69,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan hasil perhitungan koefisien korelasi (R) sebesar 0,555% ini berarti bahwa terdapat hubungan positif (korelasi sedang) antara variabel independen (Xi dan X2) dengan variabel dependen (Y). Selanjutnya hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Mulia Jaya. Sedangkan hasil uji t menunjukkan variabel Xi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada Toko Mulia Jaya. Sedangkan variabel X2 berpengruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian pada Toko Mulia Jaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 10 Aug 2020 02:11
Last Modified: 10 Aug 2020 02:11
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item