PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO IDOLA POSO

Pontoh, Sulfianti (2017) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO IDOLA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan harga secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian pada Toko Idola Poso. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen di Toko Idola Poso.tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner, metode penentuan sampel yang digunakan yaitu metode sampling accidental, jumlah sampel pada penelitian berjumlah 45 responden. Pengujian penelitian dilakukan dengan analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji F dan uji t) dan uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut. Y= 4,785+ 0,376X1+ 0,236X2. Berdasarkan uji F bahwa variabel produk dan harga secara (simultan) berpengaruh signifikan (sig F 000,a 0,005) terhadap keputusan pembelian pada Toko Idola Poso. Hasil uji t variabel XI yakni produk berpengaruh signifikan (sig t < a 0,05) dan variabel X2 yakni harga tidak berpengaruh signifikan (sig t > a 0,05) terhadap keputusan pembelian pada Toko Idola Poso. Nilai R2 (R square ) sebesar 0,375. Angka ini menjelaskan bahwa kontribusi produk dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 37,50% dan sisariya 62,50% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 07 Aug 2020 02:12
Last Modified: 07 Aug 2020 02:12
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/765

Actions (login required)

View Item View Item