PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCIENTIFIC BERBASIS KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR PADA KONSEP MEKANISME PERNAPASAN MANUSIA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI I POSO KOTA UTARA

Sumadial, Sumadial (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCIENTIFIC BERBASIS KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR PADA KONSEP MEKANISME PERNAPASAN MANUSIA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI I POSO KOTA UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran scientific berbasis karakter terhadap hasil belajar pada konsep mekanisme pernapasan manusia pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Poso Kota Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Poso Kota Utara yang berjumlah 121 yang terdiri dari 6 kelas dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII E dengan jumlah siswa 29 prang dan kelas VIII B dengan jumlah siswa 29 orang. Teknik pengambilan Sampel dilakukan dengan menggunakan Post-tes Control Group Design. Selanjutnya data dianalisis menggunakan rumus uji-t. Temuan hasil penelitian diperoleh nilai thuing > ttabel sehingga thitung 1.746 > ttabel 1.673 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran scientific berbasis karakter Terhadap Hasil Belajar Pada konsep mekanisme pernapasan manusia siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Poso kota utara Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Scientific, Pendidikan Karakter, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Dec 2019 03:39
Last Modified: 12 Dec 2019 03:39
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year