PENGARUH CONFORMANCE DAN AESTHETIC TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PRODUK ORIFLAME

Panja, Ria Sandy (2017) PENGARUH CONFORMANCE DAN AESTHETIC TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PRODUK ORIFLAME. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Conformance dan Aesthetic berpengaruh terhadap customer satisfaction pada produk Oriflame. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Kota'Poso yang membeli produk Oriflame pada konsultan Ria Sandy. Sampel yang digunakan sebanyak 45 responden dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis dengan Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = -5.325 + 0,333 XI + 0,361 X2, berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat Valid dan variabelnya bersifat Reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel conformance dan aesthetic berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel conformance dan aesthetic secara simultan berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,447. Hal ini berarti 44,7% customer satisfaction dipengaruhi oleh variabel conformance dan aesthetic, sisanya 55,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:22
Last Modified: 21 Jul 2020 02:22
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/721

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year