PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI KEPALA DESA TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT PADA DESA BONGKA MAKMUR

Hadi, Lukman (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI KEPALA DESA TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT PADA DESA BONGKA MAKMUR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan komunikasi terhadap partisipasi masyarakat. Sampel penelitian adalah 30 orang. Data primer dan sekunder digunakan dalam penelitian ini. Data diambil dari wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan dan komunikasi berpengaruh signifikan terhadap partisipasi masyarakat dan nilai siganya 0,00 <0,05. Uji T menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan dan komunikasi secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap partisipasi masyarakat. Nilai koefisien korelasi adalah 0,893 berarti bahwa korelasi antara gaya kepemimpinan dan variabel komunikasi (Xi dan X2) dan variabel partisipasi kumulatif (Y) adalah 89,3% dan dikategorikan sangat kuat. Koefisien determinasi (R2) = 0,798 menunjukkan bahwa variabel gaya kepemimpinan dan komunikasi terhadap partisipasi masyarakat adalah 79,8% dan sisanya 20,2% ditentukan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD62.2 Service management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 20 Jul 2020 03:39
Last Modified: 20 Jul 2020 03:39
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/714

Actions (login required)

View Item View Item