PENGARUH METODE SIMULASI TREHADAP HASIL BELAJAR IPA TENTANG KONSEP SISTEM GERAK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI I POSO PESISIR

Dahlia, Dahlia (2017) PENGARUH METODE SIMULASI TREHADAP HASIL BELAJAR IPA TENTANG KONSEP SISTEM GERAK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI I POSO PESISIR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode simulasi terhadap hasil belajar IPA pada konsep sistem gerak kelas VIII SMP Negeri 1 Poso Pesisir. Desain penelitian ini menggunkan Quasi Eksperimen dengan jenis penelitian kuaptitatif. Metode ini dilakukan dengan memberikan perlakuan kepada penelitian dan memberikan tes. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan uji L Temuan hasil penelitian diperoleh nilai tuning 5,831 > ttabei 1,721 dengan taraf signifikan 0,05 dk 21 dan nilai rata-rata kelas eksperimen 79,31 dan rata-rata kelas kontrol 70,68. Dengan demikian diperoleh kesimpulan ada pengaruh metode simulasi terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Poso Pesisir.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 07 Jul 2020 07:07
Last Modified: 07 Jul 2020 07:07
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/662

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year