STUDI PEMAHAMAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANNSIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CERAMAH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 AMPANA KABUPATEN TOJO UNA-UNA

Wahid, Abdul (2017) STUDI PEMAHAMAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANNSIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CERAMAH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 AMPANA KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pemahaman materi sistem peredaran darah manusia dengan menggunakan matode ceramah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Ampana Kabupaten Tojo Una-una. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai Juni 2017. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang yang diambil secara random sampling. Analisis data dilakukan dengan teknik prosentase. Hasil yang diperoleh diperolah bahwa prosentase siswa yang berkategori sangat pahani sebesar 30%, kategori paham 26%, dan kategori cukup paham 30%, dan yang kurang paham 10%. Secara keseluruhan pemahaman siswa pada materi sistem peredaran darah manusia dengan menggunakan metode ceramah berada pada kategori paham dengan prosentase 78%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QM Human anatomy
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 07 Jul 2020 06:52
Last Modified: 07 Jul 2020 06:52
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/659

Actions (login required)

View Item View Item