PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU SISWA DI SMP NEGERI 2 PAMONA UTARA

Towengke, Eske Heryati (2017) PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU SISWA DI SMP NEGERI 2 PAMONA UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar IPA Terpadu siswa di SMP Negeri 2 Pamona Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa dengan jumlah sampe 90. Hasil yang di peroleh dengan mengunakan analisis persamaan regresi linear sederhana. Temuan hasil penelitian menunjukan bahwa hasil ulangan siswa SMP Negeri 2 Pamona Utara kelas VII memperoleh nilai rata-rata 73.96 % dengan ketuntasan klasikal 100 %, kelas VIII memperoleh nilai rata-rata 76.47 % dengan ketuntasan klasikal 100 %, kelas IX memperoleh nilai rata-rata 76.76 % dengan ketuntasan klasika 100 %. Hal ini juga sesuai dengan analisis statistic menunjukan bahwa Y= 44,17 + 0,426. Pengujian hipotesis F hitung 48,148 >F table untuk taraf signifikan 5% adalah 3.95. Karena F hitung> F table maka di simpulkan persamaan regresi tersebut signifikan. Kesimpulan dari penelitian adalah ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 07 Jul 2020 06:42
Last Modified: 07 Jul 2020 06:42
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year