HAMBATAN-HAMBATAN YANG DIHADAPI GURU DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) AMPANA KOTA KECAMATAN AMPANA TETE

Ahmad, Minarwati R. (2017) HAMBATAN-HAMBATAN YANG DIHADAPI GURU DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) AMPANA KOTA KECAMATAN AMPANA TETE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi guru dalam pelaksanaan kurikulum 2013 diMadrasah AliyahNegeri (MAN) Ampana Kota Kecamatan Ampana Tete. Penelitian ini dilaksanakan diMadrasah Aliyah Negeri (MAN) Ampana Kota Kecamatan Ampana Tete. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui angket/kuisioner yaitu dengan cara membagikan kuisioner kepada responden guru terhadap pelaksanaan kurikulum 2013. Subjek penelitian ini adalah semua guru-guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ampana Kota yang berjumlah 11 orang. Data dianalisis berdasarkan hasil kuisioner dengan menggunakan ramus persentase. Temuan hasil penelitian diperoleh hasil hambatan-hambatan yang di hadapi guru dalam pelaksanaan kurikulum 2013 dapat dilihat dari tiga aspek yaitu pada tahap perencanaan pelaksanaan pembelajaran dikategorikan tinggi dengan persentase sebesar 59,7%, sedangkan pada tahap pelaksanaan proses pembelajaran dikategorikan tinggi dengan persentase sebesar 51,6% dan pada tahap evaluasi hasil belajar dikategorikan tinggi di peroleh persentase sebesar 71,4%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan yang paling banyak dihadapi guru dalam pelaksanaan kurikulum 2013 di Madrasah AliyahNegeri (MAN) Ampana Kota Kecamatan Ampana Tete yaitu pada tahap evaluasi hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 25 Jun 2020 02:34
Last Modified: 25 Jun 2020 02:34
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item View Item