ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS KESEHATAN TERHADAP PELAYANAN PUSKESMAS DESA MATAKO

Ewagola, Debora Anastasya (2017) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS KESEHATAN TERHADAP PELAYANAN PUSKESMAS DESA MATAKO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh factor Bukti fisik, kepercayaan, tanggung jawab, jaminan dan kepedulian terhadap kepuasan pasien BPJS kesehatan pada Puskemas Matako. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melaliii wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini seluruh pasien yang berkunjung pada Puskesmas Matako yang menggunakankartu BPJS kesehatan, sedangkan sampel pada penelitian ini menggunakan metode random sampling yaitu sebesar 20 orang. Nilai konstanta kepuasan pasien BPJS kesehatan terhadap pelayanan Puskesmas Matako sebesar 10.402. Koefisien regresi bl sebesar 7,5%. Koefisien regresi b2 sebesar 4,5%. Koefisien regresi b3 sebesar 33,2%. Koefisien regresi b4 sebesar 34,5%. Koefisien regresi b5 sebesar 3%. Nilai R atau Multiple R sebesar 0,640 atau 64% menggambarkan hubungan antar variabel bcbas searah dan kuat. Besarnya kontribusi variebel independen (X) secara keseluruhan ditunjukan nilai koefisien deteiminasi (R square) yaitu sebesar 0,410, nilai tersebut dapat diartikan bahwa 41% dari variabelitas kepuasan pasien BPJS kesehatan terhadap pelayanan Puskesmas Matako dapat dijelaskan oleh variabel kenyataan, kepercayaan, tanggung jawab, jaminan dan kepedulian, Sedangkan 49% di jelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD62.2 Service management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 14 Apr 2020 01:23
Last Modified: 14 Apr 2020 01:23
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/527

Actions (login required)

View Item View Item