PERENCANAAN BIAYA ALAT BERAT PADA PEKERJAAN PEMBANGUNAN PASAR LEMBA MESALE DI DESA TONUSU, KECAMATAN POMONA PUSALEMBA, KABUPATEN POSO

Praditya, Bella S. (2018) PERENCANAAN BIAYA ALAT BERAT PADA PEKERJAAN PEMBANGUNAN PASAR LEMBA MESALE DI DESA TONUSU, KECAMATAN POMONA PUSALEMBA, KABUPATEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jumlah kebutuhan alat berat yang di pergunakan dilapangan pada pekerjaan tanah dalam proyek pembangunan pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskripsi analitis. Jenis sumber data adalah menggunakan data primer dan data sekunder, sedangkan pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui survei lokasi dan pengamatan secara langsung. Tehnik analisis yang digunakan adalah dengan menghitung produktivitas masing-masing alat berat dan perhitungan sewa alat berat. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Produktivitas excavator didapat sebesar 35,06 m3/jam dengan membutuhkan alat 1 unit untuk membuang tanah sebesar 13.000 m3 dalam waktu 7 jam/hari, Produktivitas dump truck di dapat sebesar20,90 m3/jam dengan membutuhkan 5 unit untuk membuat timbunan tanah ke lokasi proyek, Produktivitas motor grader 263,06 m3/jam membutuhkan 1 unit untuk meratakan timbunan, Produktivitas vibrating roller 106,5 m3/jam membutuhkan 1 unit untuk memadatkan timbunan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Biaya alat berat dan Pembangunan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:08
Last Modified: 19 Mar 2020 02:08
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/507

Actions (login required)

View Item View Item