ANALISIS PENANGANAN JALAN SIMPANG EMPAT BERSYINYAL JALAN MOH. HATTA DAN R.A. KARTINI KEC. UENTANAGA BAWAH KABUPATEN TOJO UNA-UNA

Botutihe, Magvira A. (2019) ANALISIS PENANGANAN JALAN SIMPANG EMPAT BERSYINYAL JALAN MOH. HATTA DAN R.A. KARTINI KEC. UENTANAGA BAWAH KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Abstrack.pdf

Download (588kB)
[img] Text
Daftar-Isi.pdf

Download (551kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Penanganan Simpang Empat Bersinyal Jalan Moh Hatta Dan R.A Kartini Kec. Uentanaga Bawah Kabupaten Tojo Una-Una.. Persimpangan merupakan tempat kendaraan dari berbagai arah bertemu dan merubah arah. Pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan survey atau pengamatan langsung dilapangan untuk mendapatkan data primer yang akan digunakan dalam perhitungan, diantaranya data lalu lintas dan peta lokasi dan mengumpulkan data sekunder dari berbagai obyek didapat pada buku-buku dan sumber-sumber pustaka. Dari hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa volume terjadi pada puncak tertinggi terjadi pada hari senin sebesar 192,6 smp/jam. nilai kapasitas (C) arah Utara = 236,78'smp/jam. untuk arah selatan = 283.37 smp/jam, arah timur = 264,16 smp/jam, untuk arah barat = 30,38 smp/jam. Untuk semua arah masih berada diatas nilai volume arus lalu lintas (Q) =223,5 smp/jam sehingga dapat dikatakan bahwa simpang empat bersinyal jalan Moh Hatta - R.A Kartini masih memadai untuk menampung arus lalu lintas yang lewat atau belum diperlukan adanya pelebaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: jalan, simpang empat, kapasitas
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:06
Last Modified: 09 Dec 2019 07:03
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item View Item