PERBANDINGAN PERTUMBUHAN DAN HASIL STRAWBERRY (Fragaria SP.) SERTA KADAR LENGAS TANAH YANG MENGGUNAKAN NAUNGAN DAN TANPA NAUNGAN

Khasanah, Uswatun (2018) PERBANDINGAN PERTUMBUHAN DAN HASIL STRAWBERRY (Fragaria SP.) SERTA KADAR LENGAS TANAH YANG MENGGUNAKAN NAUNGAN DAN TANPA NAUNGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strawberry merupakan buah yang dapat dikonsumsi langsung atau menjadi produk olahan. Mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan.Tempat budidaya optimal strawberry adalah dataran tinggi. Daerah Poso merupakan dataran rendah, sehingga diperlukan modifikasi iklim dengan penggunaan naungan. Oleh sebab itu telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui perbandingan pertumbuhan dan hasil strawberry serta kadar lengas tanah yang menggunakan naungan dan tanpa naungan. Penelitian ini ditaksanakan di Dusun Landangan, Desa Lanto Jaya, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, pada bulan Juli 2017 sampai November 2017, Penelitian ini menggunakan uji t berpasangan dengan 2 perlakuan, A : menggunakan naungan, B : tanpa naungan. Setiap perlakuan terdiri dari 25 polibag, sehingga jumlah keseluruhan polibag adalah 50 polibag. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan naungan dan tanpa naungan memiliki hasil yang tidak berbeda terhadap tinggi tanaman dan jumlah daun, namun berbeda pada jumlah buah, bobot buah dan kadar lengas tanah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kadar lengas tanah, naungan, strawberry
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Mar 2020 07:06
Last Modified: 16 Mar 2020 03:10
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/481

Actions (login required)

View Item View Item