STUDI PENGUASAAN KINERJA PRAKTIKUM BIOLOGI PADA KONSEP SEL SEBAGAI UNIT STRUKTURAL DAN FUNGSIONAL KEHIDUPAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 POSO

H., Dian Hardianti (2019) STUDI PENGUASAAN KINERJA PRAKTIKUM BIOLOGI PADA KONSEP SEL SEBAGAI UNIT STRUKTURAL DAN FUNGSIONAL KEHIDUPAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (292kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penguasaan kinerja praktikum biologi pada konsep sel sebagai unit struktural dan fungsional kehidupan siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Poso Kota. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VH SMP Negeri 4 Poso tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 40 orang dengan pengambilan sampel secara total sampling. Selanjutnya data dianalisis menggunakan persentase. Berdasarkan hasil analisis data siswa dalam menguasai kinerja praktikum biologi pada konsep sel sebagai unit structural dan fungsional kehidupan pada siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Poso maka dapat disimpulkan bahwa ketiga kegiatan praktikum mulai dari tahap persiapan,tahap kerja (I mengamati sel tumbuhan bawang merah,II mengamati sel hewan melalui epitel pipi, dan III mengamati sel mati/gabus) dan tahap penutup hasil rekapitulasi penguasaan kinerja praktikum siswa menunjukan bahwa 10 siswa persntase 25%, kategori Sangat baik, 25 siswa persentase 62% kategori kategori Baik,dan 5 siswa persentase 13% kategori Cukup baik dengan nilai rata-rata siswa 64 secara keseluruhan berada pada kategori Baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penguasaan, Kinerja Praktikum Biologi
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Mar 2020 03:08
Last Modified: 12 Mar 2020 03:08
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item View Item