PENGARUH TRUSTWORTHINESS DAN REPUTASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. POS INDONESIA DI POSO

Dadaha, Selviana (2018) PENGARUH TRUSTWORTHINESS DAN REPUTASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. POS INDONESIA DI POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Trusworthiness dan Reputasi secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan pada PT.Pos Indonesia di Poso. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Pos Indonesia di Poso. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu metode accidental sampling. Jumlah sampel penelitian berjumlah 45 responden. Pengujian penelitian dilakukan dengan analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan uji F bahwa variabel Trustworthiness dan Reputasi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signitifikan terhadap variabel Loyalitas pelanggan (sing F 0,005 < a 0,05). Hasil uji t variable XI yakni Trustworthiness tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (sing 10,135 < a 0,05) Loyalitas Pelanggan (sing t 0,01 < a 0,05). Nilai R2 (R Square) sebesar 0,226. Angka ini menjelaskan bahwa konstribusi Trusworthiness dan Reputasi terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 22,60% dan sisinya 77,40% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Trustworthiness, Reputasi, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Mar 2020 02:12
Last Modified: 12 Mar 2020 02:12
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/471

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year