TINJAUAN YURIDIS TERHADAP TANGGUNGJAWAB DIREKSI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) ATAS PELAYANAN AIR BERSIH DI KABUPATEN TOJO UNA-UNA

Al Musyawa, Anisa (2019) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP TANGGUNGJAWAB DIREKSI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) ATAS PELAYANAN AIR BERSIH DI KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Yang menjadi tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Aturan Perundang-undangan Di Indonesia yang Mengatur Tentang Direksi Perusahaan Daerah Air Minum dan untuk mengetahui Tanggung Jawab Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Atas Pelayanan Air Bersih Di Kabupaten Tojo Una-Una Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Hukum Normatif. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan (Statute Approach) dan metode pendekatan konseptual (Conceptual Approach), Direksi PDAM Ue tanah. bertanggungjawab dalam penyelenggaraan sistem penyediaan air bersih secara otonomi professional yang bertujuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat, bersih dan produktif. Sebagai Perasahaan Daerah Air Minum, PDAM Kabupaten Tojo Una Una mempunyai Tugas Pokok Dan Fungsi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tojo Una Una secara memadai,adil dan merata serta berkesinambungan dan merupakan salah saru sumber Pendapatan Asli Daerah Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una. Air yang digunakan haruslah sesuai dengan standar kesehatan dan yang ditentukan oleh Undang-Undang, dan sebagai organ PDAM, Direksi PDAM dalam hal ini bertanggungjawab terhadap pemenulian kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Tojo Una Una.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tanggungjawab, Direksi, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > K Law (General) > K1000 Commercial law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 10 Dec 2019 08:22
Last Modified: 08 Jan 2020 01:04
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

View Item View Item