PENGARUH FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PLATINUM GYM POSO

Uke, Nurfadila (2018) PENGARUH FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PLATINUM GYM POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada platinium gym poso. Adapun populasi yang digunakan adalah para pelanggan jasa kebugaran platinium gym poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ditakukan dengan teknik saturation sampling dengan sampel sebanyak SO orang. Pengumpulan data ditakukan dengan menggunakan kuesioner. Data di analisis dengan alat computer statistical program for social scienci (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 6,260 + 0,600 XI + 0,319 X2. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen yaitu fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada platinium gym poso sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada platinium gym poso dengan nilai T hitung variabel fasilitas sebesar 2,270 dengan signifikan sebesar 0,028 < 0,05 dan nilai T hitung variabel promosi sebesar 1,272 dengan signifikan 0,210 > 0,05.. Hasil uji F menunjukkan bahwa fasilitas dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai F hitung sebesar 4,354 dengan signifikansi sebesar 0,018 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,156. Hal ini berarti 15,6% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel fasilitas dan promosi sisanya yaitu 84,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Nilai koefesien korelasi (R) sebesar 0,395 menunjukkan bahwa terjadi hubungan rendah antara variabel fasilitas dan promosi terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Promosi, Kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 05 Mar 2020 02:32
Last Modified: 05 Mar 2020 02:33
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item