HUBUNGAN METODE DISCOVERY LEARNING DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 POSO KOTA UTARA

Furliza, Furliza (2019) HUBUNGAN METODE DISCOVERY LEARNING DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 POSO KOTA UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (324kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara metode Discovery Learning dan hasil belajar siswa pada konsep ekosistem di kelas VIII SMP Negeri 3 Poso Kota Utara. Jenis penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif korelasional. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Poso Kota Utara dengan sampel siswa kelas VIII dengan jumlah 40 orang siswa. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Total Sampling. Teknik analisis data menggunakan persamaan koefisien korelasi Product Moment. Temuan hasil penelitian ini diperoleh nilai r hitung > r tabel atau 0,468 > 0,349. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka kekuatan hubungan menunjukan sedang. Dengan demikian penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan metode Discovery Learning dan hasil belajar siswa pada konsep ekosistem di kelas VIII SMP Negeri 3 Poso Kota Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode discovery learning, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 03 Mar 2020 01:17
Last Modified: 03 Mar 2020 01:17
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/424

Actions (login required)

View Item View Item