PENGARUH SARANA DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PALU

Pegia, Allwan (2018) PENGARUH SARANA DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PALU. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Sarana dan Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Pajak Palu. Adapun populasi yang digunakan yang digunakan adalah seluruh Pegawai Pada Kantor Pelayanan Pajak Palu. Teknik pegambilan sampel dalam penelitian ini adalah dilakukan dengan metode sensus (jenuh) dengan jumlah sampel sebanyak 37 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan menggunakan rumus Regresi Linear Berganda. Dengan menggunakan alat computer statistical program for social scienci (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan variabel Sarana Dan Fasilitas Kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Pajak Palu dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara parsial variabel Sarana terhadap Kepuasan Kerja Pegawai memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Pajak Palu, dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Variabel Fasilitas Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pegawai memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Pajak Palu, dengan nilai signifikan sebesar 0,029 < 0,05. Koefesien Determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,768. Hal ini berarti 76,8% Kepuasan Kerja Pegawai ditentukan oleh variabel Sarana Dan Fasijitas Kerja, .sisanya 23,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil perhitungan Koefesien korelasi R yang diperoleh 0,877 dilihat dari Pedomen Intcrprestasi Koefesien menunjukkan 0,80 - 1,000 masuk dalam tingkat hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sarana, Fasilitas Kerja, Kepuasan Kerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class > HD5100 Employee performance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:47
Last Modified: 25 Feb 2020 06:47
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item View Item