PENGARUH EXPECTATIONS DAN PERCEIVED PERFORMANCE TERHADAP RETENTION PELANGGAN PADA MAKASSAR RAYA MOTOR POSO

A., Moh. Rifai Latjato (2018) PENGARUH EXPECTATIONS DAN PERCEIVED PERFORMANCE TERHADAP RETENTION PELANGGAN PADA MAKASSAR RAYA MOTOR POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Expectations dan Perceived Performance Terhadap Retention Pelanggan Pada Makassar Raya Motor Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah para pelanggan pada Makassar Raya Motor Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik simple random sampling dengan sampel sebanyak 50 pelanggan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data di analisis dengan teknik regresi berganda dengan menggunakan bantuan computer statistical program for social scienci (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y =-6,880- + 0,189 XI + 0-434 X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indicator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variable independen yaitu Expectations mempunyai pengaruh tidak - signifikan terhadap Retention pelanggan pada Makassar Raya Motor Poso, sedangkan Perceived Performance mempunyai pengaruh signifikan terhadap Retention pelanggan pada Makassar Raya Motor Poso, dengan nilai T hitung variable Expectations sebesar 1,366 dengan signifikan 0,178 > 0,05, nilai T hitung Variable Perceived Performance sebesar 3,589 dengan signifikan 0,001 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa Expectations dan Perceived Performance secara simultan berpengaruh signifikan terhadap retention pelanggan, dengan nilai F hitung sebesar 33,024 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,719. Hal ini berarti 71,9 % retention pelanggan dipengaruhi oleh variable Expectations, dan Perceived Performance sisanya yaitu 28,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan nilai koefesien korelasi (R) sebesar 0,848% yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat antara variable expectation dan perceived performance terhadap retention pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Expectations, Perceived Performance, Retention Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 24 Feb 2020 06:40
Last Modified: 24 Feb 2020 06:40
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/386

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year