PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG 3 PUTRI DI KELURAHAN KAWUA

Manongga, Denny (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG 3 PUTRI DI KELURAHAN KAWUA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besamya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada depot air minum isi ulang "3 Putri" di Kelurahan Kawua. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Sampel yang digunakan yaitu 50 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis Regresi Linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial, variabel kehandalan dan daya tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan Variabel bukti langsung, jaminan dan perhatian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan variabel bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada depot air minum isi ulang 3 Putri. Hasil penelitian ini juga menunjukkan nilai R (Koefisien Korelasi) sebesar 0,616. Artinya korelasi atau keeratan hubungan antara variabel bebas yang terdiri dari bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian dengan variabel terikat (kepuasan konsumen) termasuk kategori korelasi kuat (0,60 - 0,79). Nilai R Square atau koefisien determinasi yaitu 0,379 atau 37,9%. Artinya bahwa 37,9% dari perubahan kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel bukti langsung, kehandalan daya tanggap, jaminan dan perhatian. Sedangkan sisanya sebesar 62,1% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan (bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian) dan kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 24 Feb 2020 01:37
Last Modified: 24 Feb 2020 01:37
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item View Item