PENGARUH TANGIBLE, AKSES DAN REPUTASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JAYA ABADI POSO

Fadila, Nur (2018) PENGARUH TANGIBLE, AKSES DAN REPUTASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JAYA ABADI POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible, Akses dan Reputasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Jaya Abadi Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah para pelanggan yang loyal pada Jaya Abadi Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik sampling jenuh dengan sampel sebanyak 37 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data di analisis dengan metode computer statistical program for social scienci (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 2,852 + 0,268 XI + 0,292 X2 + 0,369 X3. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa semua variabel independen yaitu Tangible, Akses dan Reputasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Jaya Abadi Poso, dengan nilai T hitung variabel tangible sebesar 2,262 dengan signifikan 0,030 < 0,05, nilai T hitung variabel akses sebesar 2,274 dengan signifikan 0,030 < 0,05 dan nilai T hitung variabel reputasi sebesar 3,207 dengan signifikan 0,003 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa tangible, akses dan reputasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai F hitung sebesar 17,660 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,616. Hal ini berarti 61,6 % loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel tangible, akses,dan reputasi sisanya yaitu 38,4% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tangible, Akses, Reputasi, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 18 Feb 2020 02:18
Last Modified: 18 Feb 2020 02:18
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/356

Actions (login required)

View Item View Item