TINJAUAN YURIDIS TENTANG KEWENANGAN PENGELOLAAN DAN PENERTIBAN ANGKUTAN ORANG DENGAN KENDARAAN UMUM DI TERMINAL KASINTUWU TYPE A KELAS 3 KABUPATEN POSO

M., Lukman (2018) TINJAUAN YURIDIS TENTANG KEWENANGAN PENGELOLAAN DAN PENERTIBAN ANGKUTAN ORANG DENGAN KENDARAAN UMUM DI TERMINAL KASINTUWU TYPE A KELAS 3 KABUPATEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dan pada Penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah asas itikad baik dan kepatutan sudah diterapkan pada waktu membuat perjanjia untuk mengetahui bagaimana pengaturan dan Implementasi tentang pengelolaham dan penertiban angkutan orang dengan kenderaan umum di terminal kasintuwu tipe A kelas 3 Kabupaten Poso metode penilitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah penilitian yuridis normatif,dilakukan denagn pendekatan undang undang (statue approach) . Hasil penelitian menunjukkan bahwa implikasi dengan ditetapkannya undang -undang tentang Pemerintahan Daerah no.23 tahun 2014 yang berkorelasi dengan Undang Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan hal ini telah membawa perubahan dalam sistem pengelolaan dan penertiban angkutan umum sehingga dalam pelaksanaan tugas satuan pelayanan terminal bertanggung jawab kepada Balai Transportasi Angkutan Darat Wilayah XX Sulawesi Tengah menemui beberpa kendala dalam penegakan aturan khusunya dalam menjalankan standar operasional dan prosedur Terminal penumpang type A. Pada penyelenggaraan pengoperasionan terminal kasintuwu belum dapat berjalan efektif dan evisien, diakibatkan masih banyak mobil Perusahaan Ottobus dan angjkutan pedesaan yang belum masuk keterminal serta fasilitas maupun sumber daya pegawai belum mempuni oleh karena itu perlunya jatur koordinasi dan penindakan dengan tegas bi lam ana masih membangkang dapat mencabut izin operasional dan izin angkutan pada setiap angkutan yang tidak mengindahkan aturan yang berlaku.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kewenangan, Pengelolaan Dan penertiban Angkutan orang Dengan Kendaraan Umum
Subjects: K Law > K Law (General) > K623 Civil law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 14 Feb 2020 06:33
Last Modified: 14 Feb 2020 06:33
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/329

Actions (login required)

View Item View Item