TINJAUAN YURIDIS TENTANG KEDUDUKAN DAN KEWENANGAN STAF AHLI MENURUT PERDA KABUPATEN POSO NOMOR 13 TAHUN 2016 TENTANG PEMBENTUKAN DAN SUSUNAN PERANGKAT DAERAH

Lambi, Rudi Yantho (2018) TINJAUAN YURIDIS TENTANG KEDUDUKAN DAN KEWENANGAN STAF AHLI MENURUT PERDA KABUPATEN POSO NOMOR 13 TAHUN 2016 TENTANG PEMBENTUKAN DAN SUSUNAN PERANGKAT DAERAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari pada Penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaturan tentang kedudukan dan kewenangan Staf Ahli menurut Perda Kabupaten Poso Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yuridis normatif yaitu suatu metode dengan cara menganilisis kaidah atau norma hukum peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang sistem pemerintahan daerah, organisasi dan kelebagaan pemerintahan daerah atau perangkat daerah, termasuk di Salamnya Peraturan Daerah Kabupaten Poso dan Peraturan Bupati Poso yang mengatur Perangkat Daerah Kabupaten Poso, serta kedudukan dan kewenangan staf ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Menurut Peraturan Daerah Kabupaten Poso Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah, bahwa Staf Ahli bukan perangkat daerah tetapi jabatan khusus diluar perangkat daerah, yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Bupati. Staf Ahli Bupati Poso adalah jabatan eselon IIb dan dijabat oleh Pegawai Negeri Sipil yang berpangkat terendah Golongan/Ruang IV/b dan tertinggi IV/c.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kedudukan, Kewenangan Staf Ahli, Perangkat Daerah
Subjects: K Law > K Law (General) > K3400 Administrative law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 11 Feb 2020 03:51
Last Modified: 11 Feb 2020 03:51
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/301

Actions (login required)

View Item View Item