KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN TEGLREJO KECAMATAN POSO KOTA UTARA KABUPATEN POSO

Daud, Moh. Adnan (2018) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN TEGLREJO KECAMATAN POSO KOTA UTARA KABUPATEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi Pelayanan Publik Pada Kantor Kelurahan Tegalrejo. Penelitian dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari obyek penelitian melalui wawancara kepada responden sedangkan data sekunder yaitu data yang bersumber dari Kantor Kelurahan Tegalrejo. Data di Analisis melalui empat tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan Penarikan Kesimpulan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik pada Kntor Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso sudah berada pada kategori baik. Dimana dilihat dari 4 (empat) indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat kualitas pelayanan yaitu (1). Berwujud, Kantor Kelurahan Tegalrejo telaht menerapkan dimensi ini dengan cukup baik, hanya saja masih terdapat sedikit masalah dari aspek kelengkapan sarana dan prasarana. (2). Kehandalan, penerapan dimensi Kehandalan pada Kantor Kelurahan Tegalrejo sudah baik. dilihat dari petugas layanan yang mampu bekerja cepat dan tepat waktu serta cermat. (3) Ketanggapan, penerapan dimensi pada Kantor Kelurahan Tegalrejo sudah dilaksanakan dengan baik. dilihat dari sikap pegawai yang ramah saat melayani serta respon yang baik dalam menghadapi keluhan-keluhan masyarakat. (4). Jaminan, penerapan aspek Jaminan sudah baik yaitu dengan memberikan jaminan ketepatan waktu pelayanan dan jaminan biaya pelayanan kepada masyarakat. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik pada Kantor Kelurahan Tegalrejo yaitu Motivasi Kerja dan Struktur Organisasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan Publik
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 10 Feb 2020 06:32
Last Modified: 10 Feb 2020 06:32
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/278

Actions (login required)

View Item View Item