PEMANFAATAN ALOKASI DANA DESA ( ADD ) DALAM PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA DI DESA BO 'E KECAMATAN PAMONA SELATAN KABUPATEN POSO

Mosinta, Krispon (2018) PEMANFAATAN ALOKASI DANA DESA ( ADD ) DALAM PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA DI DESA BO 'E KECAMATAN PAMONA SELATAN KABUPATEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan Alokasi Dana Desa ( ADD ) dalam Pembangunan Sarana dan Prasarana di Desa Bo'e Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso. sedangkan lokasi penelitian ini adalah di Desa Bo'e. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif sedangkan jumlah informan yang di ambil adalah 12 Orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pemanfaatan Alokasi Dana Desa ( ADD ) dalam Pembangunan Sarana dan Prasarana mulai dari menjadikan pekerjaan lebih muda dapat terlaksana dengan baik sedangkan pemanfaatan dalam menambah produktifitas tidak berpengaruh. Kemudian pemanfaatan dengan mempertinggi efektivitas dalam pembangunan sarana dan prasarana dapat berjalan dan berdampak pada masyarakat karena dengan ADD bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. Adapun factor factor yang mempengaruhi adalah kurangnya sumber daya manusia, Saran dalam peneliian yaitu pemerintah desa perlu meningkatkan lagi sosialisasi tenntang informasi pemanfaatan dana ADD secara transparan dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya dikalangan aparatur pemerintah Desa Bo'e Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Pembangunan
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:14
Last Modified: 06 Feb 2020 08:14
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item