ANALISA PERHITUNGAN TENAGA KERJA DAN BAHAN PADA PEMBUATAN GEDUNG PERPUSTAKAAN SMPN 5 SATAP MORI ATAS DESA LANUMOR KECAMATAN MORI ATAS KABUPATEN MOROWALI UTARA

Ami, Denis Kristian (2019) ANALISA PERHITUNGAN TENAGA KERJA DAN BAHAN PADA PEMBUATAN GEDUNG PERPUSTAKAAN SMPN 5 SATAP MORI ATAS DESA LANUMOR KECAMATAN MORI ATAS KABUPATEN MOROWALI UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (334kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beberapa total jumlah biaya tenaga kerja dan bahan dengan menggunakan satuan volume dan koefisien dan selisih perbandingan yang didapat pada hasil perhitungan analisa RAB objek dalam penelitian ini adalah Desa Lanumor kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, data yang dignakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder, data primer yang diperoleh pada penelitian adalah lokasi pembangunan dan jumlah kebutuhan tenaga kerja dan bahan yang digunakan, sedangkan data sekunder antara Iain rencana anggaran biaya, harga tenaga kerja dan bahan di lapangan, analisa harga satuan pekerjaan dan analisa data. Kesimpulan yang diperoleh adalah pada perhitungan tenaga kerja dan bahan yang menggunakan satuan volume dan koefisien yanitu untuk tenaga kerja Rp. 156.664.665,55 sedangkan bahan senilai Rp. 411.625.692,66 dan hasil yang diperoleh dari selisih perbandingan antara data analisa RAB dan analisa Hasil yang didapat yaitu untuk tenaga kerja senilai Rp. 145.187.776,55 sedangkan bahan senilai Rp. 396.051.782,45.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Proyek, RAB, Tenaga Kerja,Bahan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 06 Feb 2020 01:48
Last Modified: 06 Feb 2020 01:48
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item