PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP DAUR ULANG LIMBAH DI SMA NEGERI 1 POSO PESISIR UTARA

Umami, Risah (2018) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP DAUR ULANG LIMBAH DI SMA NEGERI 1 POSO PESISIR UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada konsep daur ulang limbah di SMA Negeri 1 Poso Pesisir Utara. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi eksperiment). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Poso Pesisir Utara yang berjumlah 64 orang yang terdiri dari kelas X MIA 1 dan X MIA 2. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan dua kelas, yaitu kelas X MIA 1 berjumlah 32 siswa dan kelas X MIA 2 berjumlah 32 siswa. sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan total sampling. Selanjutnya data dianalisis menggunakan rumus uji t. Temuan hasil penelitian menunjukkan nilai uji t pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai thitung 5,583 sedangkan nilai ttabci 1,999, sehingga thitung > t tabel (0,583 > 1,999), dan-nilai Sig 0,000 > 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X di SMA Negeri 1 Poso Pesisir Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning, Keterampilan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 04 Feb 2020 02:58
Last Modified: 04 Feb 2020 02:58
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/220

Actions (login required)

View Item View Item