PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KONSEP STRUKTUR LAPISAN BUMI KELAS VII DI SMP N 1 POSO KOTA SELATAN

Karundeng, Tirsa (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KONSEP STRUKTUR LAPISAN BUMI KELAS VII DI SMP N 1 POSO KOTA SELATAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran time token terhadap hasil belajar siswa konsep struktur lapisan bumi kelas VII SMP Negeri 1 Poso Kota. Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Poso Kota Selatan yang berjumlah 123 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling yang berjumlah 47 orang. Data dianalisis secara statistik dengan menggunakan rumus uji t.Temuan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar79,16 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 78,92. Hasil perhitungan nilai t diperoleh nilai t hitung sebesar 1,101 dan t tabel sebesar 0,2429, dimana t hitung > t tabel sehingga diputuskan untuk menerima H i dan menolak Ho. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran time token terhadap hasil belajar siswa konsep struktur lapisan bumi kelas VII SMP Negeri 1 Poso-Kota Selatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Time Token, Konsep Struktur Lapisan Bumi
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 04 Feb 2020 01:42
Last Modified: 04 Feb 2020 01:42
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item