IDENTIFIKASI KOMPETENSI GURU PADA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI KECAMATAN POSO PESISIR

Hasan, Sabrian (2018) IDENTIFIKASI KOMPETENSI GURU PADA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI KECAMATAN POSO PESISIR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi guru pada pelaksanaan pembelajaran IPA berdasarkan kurikulum 2013 di SMP Negeri Kecamatan Poso Pesisir. Penilitian ini dilakukan pada bulan maret sampai bulan juni 2013. Subjek dalam penilitian ini adalah guru IPA yang berjumlah 8 orang dan 4 kepala sekolah yang diambil dengan total sampling. Analisis data dilakukan dengan teknik presentase. Temuan hasil penilitian menunjukan bahwa penilaian keempat komponen kompetensi guru yaitu presentase kompetensi pedagogik dengan nilai sebesar 69,5% dengan kategori baik, persentase kompetensi kepribadian dengan nilai sebanyak 63,5% dengan kategori baik, persentase kompetensi sosial sebesar 75,0% dengan kategori baik dan persentase kompetensi profesional sebanyak 67,5% denga kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: identifikasi kompetensi guru, pembelajaran IPA dan kurikulum 2013
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 04 Feb 2020 01:13
Last Modified: 04 Feb 2020 01:13
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item