PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP PEMANASAN GLOBAL DIKELAS VII MTS NEGERI 3 POSO

Inawati, Nurul (2019) PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP PEMANASAN GLOBAL DIKELAS VII MTS NEGERI 3 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (334kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Konsep Pemanasan Global Dikelas VII MTs Negeri 3 Poso. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen semua (quasi eksperiment). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Negeri 3 Poso Kelas VII yang berjumlah 95 orang yang terdiri dari kelas VII A,VII B, VII C, dan VII D. Sampel dalam penelitian ini ada dua kelas yaitu kelas VIIA sebagai kelas kontrol berjumlah 30 siswa dan VII B sebagai kelas eksperimen berjumlah 30 siswa. Tehnik pengambilan sampel dilakukan secara "random sampling" dengan cara undian. Selanjutnya data dianalisis menggunakan rumus uji t.Temuan hasil penelitian menunjukkan nilai uji t pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai thitungg 4,382 sedangkan nilai t^i 2,001 sehingga thitung > t tabel. Maka Hi diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Sisiwa Pada Konsep Pemanasan Global Dikelas VII MTs Negeri 3 Poso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Cooperative Integrated Reading And Composition, Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 29 Jan 2020 00:59
Last Modified: 29 Jan 2020 00:59
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item