PENGARUH GAYA HIDUP DAN EMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SALON KECANTIKAN DHENY DI KOTA POSO

Indriyani, Sri (2019) PENGARUH GAYA HIDUP DAN EMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SALON KECANTIKAN DHENY DI KOTA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (274kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup dan Emosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Salon Kecantikan Dheny di Kota Poso. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan metode pengumpulan data yaitu wawancara, kuesioner dan observasi. Populasi adalah konsumen Salon Kecantikan Dheny yang berjumlah 60 orang. Penentuan sampel dihitung berdasarkan rumus Slovin yang berjumlah 38 orang. Data dianalisis dengan menggunakan regres'i linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi adalah Y - 8,241 + 0,328X1 + 0,398X2. Koefesien bemilai positif artinya terjadi hubungan yang positif antara gaya hidup dan emosi terhadap kepuasan konsumen. Koefesien korelasi (R) sebesar 0,779 atau 77,9%. Hal ini menunjukan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara gaya hidup dan emosi terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasinya (R Square) sebesar 0,606 atau 60,6%. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi gaya hidup dan emosi sebesar 60,6% terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan sisanya 39,4% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Salon Kecantikan Dheny, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi'sebesar 0,001 < 0,05. Emosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Salon Kecantikan Dheny, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Gaya hidup dan emosi secata simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Salon Kecantikan Dheny. Pengaruh tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Emosi, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 21 Jan 2020 02:00
Last Modified: 21 Jan 2020 02:00
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year