KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KECAMATAN PETASIA BARAT KABUPATEN MOROWALI UTARA

Abdullah, Fitri Lilianti (2019) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KECAMATAN PETASIA BARAT KABUPATEN MOROWALI UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (339kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kualitas pelayanan pubiik di Kantor Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara, (2) Faktor pendukung dan penghambat pelayanan di Kantor Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali utara, metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara si stem at is, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena-fenomena yang terjadi di lapangan. Pengumpuian data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara sudah diterapkan dimensi Tangible, Reliability, Responsiviness, Assurance dan Emphaty beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain ketidaknyamanan tempat pelayanan termasuk sarana dan prasarana, belum ahlinya pegawai dalam menggunakan alat bantu dan ketidakramahan pegawai dalam proses pelayanan. (2) Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara adalah kurangnya sumber daya pegawai dan masih kurangnya sarana prasarana. Sedangkan faktor pendukungnya adalah semangat yang diberikan pegawai satu sama lain, sering mengadakan rapat evaluasi setiap tiga buian kemudian memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan adanya fasilitas berupa alat bantu untuk memudahkan proses pelayanan di Kantor Kecamatan Petasia Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pubiik
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 16 Jan 2020 07:11
Last Modified: 27 Jan 2020 01:06
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item