THE EFFECTIVENESS OF USING VIDEO IN ROLE PLAY TECHNIQUE TO INCREASE STUDENTS SPEAKING SKILL AT PONPES ISLAM AMANAH PUTRI POSO

Nisa'a, Nurul Zahro (2019) THE EFFECTIVENESS OF USING VIDEO IN ROLE PLAY TECHNIQUE TO INCREASE STUDENTS SPEAKING SKILL AT PONPES ISLAM AMANAH PUTRI POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (602kB)
[img] Text
Table Of Contentc.pdf

Download (555kB)
[img] Text
Table Of Contentc.pdf

Download (555kB)
[img] Text
Chapter I.pdf

Download (579kB)
[img] Text
Chapter II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
Chapter III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text
Chapter IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text
Chapter V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
Appendices.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan media video dengan teknik bermain peran terhadap peningkatan kemampuan berbicara siswa untuk kelas X di Pondok Pesantren Islam Amanah Putri Poso. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa yang berjumlah 185 siswa dan sample dari penelitian ini adalah kelas X sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol yang berjumlah 25 siswa. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling, penelitian ini adalah penelitian kuanthatif Rancangan percobaan yang digimakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental Design. Penelitian ini memiliki satu subjek saja sebagai Kelas Kontrol dan Kelas Eksperimen yang menggunakan media video pada teknik role play. Penelitian ini menggunakan Pre-test and Post-test dalam menggampulkan data. Tes yang digimakan yaitu tes lisan. Rata-rata skor Pre-test adalah 57. Nilai rata-rata dari Post-test adalah 90.4. Hasil periiitungan dari penelitian ini adalah to= 15363 > ttabel= 1.710882. Ini berarti bahwa media video dengan tekhnik bermain peran adalah tepat dan jebih baik kaiena efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Temuan yang dihasilkan dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa media video dengan tekhnik bermain peran dapat memberikan pengaruh signifikan pada peningkatan kemampuan berbicara siswa. Hal ini dapat didefinisikan baliwa penggimaan media video dengan teknik bermain peran dalam pembelajaran bahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas X di Pondok Pesantren Islam Amanah Putri Poso adalah efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Speaking skill, role play, media video
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 10 Jan 2020 07:12
Last Modified: 06 Feb 2020 04:46
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item