PENGARUH PERSONAL RELEVANCE, INTERACTIVITY DAN MESSAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CFC POSO

Kristianingsih, Wulan (2019) PENGARUH PERSONAL RELEVANCE, INTERACTIVITY DAN MESSAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CFC POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Daftar-Isi.pdf

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personal relevance, Interactivity dan Message terhadap keputusan pembelian pada CFC (California Fried Chicken) Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen CFC (California Fried Chicken) Poso. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode accidental sampling dengan sampel sebanyak 51 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data di analisis dengan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y= 1,969 + 0,083 X1+ 0,010 X2+ 0,747 X3. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen Message memunyai pengaruh /signifikan, sedangkan variabel independen Personal relevance dan Interactivity tidak berengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di CFC Poso. Nilai T hitung variabel Message 8,170 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, Nilai T hitung variabel Personal relevance 1,023 dengan signifikansi sebesar 0,312 > 0,05 dan Nilai T hitung variabel Interactivity 0,111 dengan signifikansi sebesar 0,912 > 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa Personal relevance, Interactivity dan Message secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 36,767 dengan signifikansi sebesar 000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,701. Hal ini berarti 71% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel Personal relevance, Interactivity dan Message, sisanya yaitu 29% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Personal relevance, Interactivity, Message, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 08 Jan 2020 03:06
Last Modified: 08 Jan 2020 03:06
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year