PERILAKU BIROKRASI DALAM MEWUJUDKAN KUALITAS PELAYANAN KARTU KELUARGA DI KANTOR KELURAHAN BAILO BARU KECAMATAN AMPANA KOTA KAHUPATEN TOJO UNA-UNA

Lareng, Silviani (2019) PERILAKU BIROKRASI DALAM MEWUJUDKAN KUALITAS PELAYANAN KARTU KELUARGA DI KANTOR KELURAHAN BAILO BARU KECAMATAN AMPANA KOTA KAHUPATEN TOJO UNA-UNA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perilaku Birokrasi Dalam Mewujudkan Kualitas Pelayanan Kartu Keluarga di Kantor Kelurahan Bailo Baru Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-Una Teori yang digunakan adalah perilaku birokrasi yang terdiri dari Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, Keadilan. Jenis penelitian ini kualitatif Informan penelitian ini adalah Lurah, staf, Ketua RT, Pengurus LPMK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Teknik pengambilan dan pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, displai data, dan mengambil kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan belum sepenuhnya menunjukkan hasil yang baik karena masih ada faktor yang berpengaruh yaitu, Kedisiplinan dan Kerjasama. Kedisiplinan, salah satu kendala yang di hadapi masyarakat Kelurahan Bailo baru adalah kurangnya disiplinnya aparat birokrasi Kelurahan Bailo Baru untuk melayani masyarakat. Oleh karena itu setiap Birokrasi berkewajiban untuk memuaskarf pelanggannya. Kerjasama, Kantor Kelurahan Bailo Baru merupakan organisasi yang merupakan lembaga teknis daerah mempunyai kedudukan sebagai unsur penunjang pemerintah di bidang Kependudukan sebagai suatu organisasi adalah hal yang mustahil untuk dapat mewujudkan tujuan tanpa adanya kerjasama atau partisipasi pegawainya, kerjasama sebagaian besar pegawai mempunyai pengaruh mendalam pada kualitas kerja terutama kinerja pelayanan perpustakaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Birokrasi, Kedisiplinan, Kerjasama
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 17 Dec 2019 00:53
Last Modified: 14 Jan 2020 04:42
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/157

Actions (login required)

View Item View Item