PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU (PATEN) PADA KANTOR KECAMATAN UNA UNA KABUPATEN TOJO UNA UNA

Harto, Supriyanto (2019) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU (PATEN) PADA KANTOR KECAMATAN UNA UNA KABUPATEN TOJO UNA UNA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui persepsi masyarakat tentang budaya kerja pegawai pada unit Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) pada Kantor Kecamatan Una Una, Kabupaten Tojo Una una. Dengan metode penelitian Mix Method yang mana merupakan penelitian yang mengkombinasikan atau menggabungkan antara kuantitatif dan kuatitatif untuk digunakan secara bersama - sama dalam suatu kegiatan penelitian. Data yang didapatkan dari penelitian ini merupakan data primer yang bersifat kuantitatif dan kualitatif. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini terdiri dari pemasukan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Prosedur pelayanan publik, Persyaratan Pelayanan, dan kedisiplinan petugas pelayanan dikantor camat una una sudah cukup baik akan tetapi kendala yang dihadapi oieh pengguna layanan bahwasanya setiap dokumen yang diterbitkan agak lama baru dikeluarkan dikarenakan setiap dokumen yang diterbitkan harus mendapatkan pengesahan di kabupaten, sarana dan prasarana juga belum terlalu memadai sehingga tidak terlalu memberikan kenyamartan terhadap masyarakat pengguna layanan. Saran agar selalu dilakukan evaluasi setiap 3 bulan sekali untuk memberikan penanaman kesadaran kepada petugas bahwa melayani masyarakat dengan ikhlas sesuai dengan hati nurani adalah modal pokok dalam mendapatkan keberhasilan yang hakiki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan masyarakat
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 17 Dec 2019 00:07
Last Modified: 14 Jan 2020 04:39
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item