KEPEMIMPINAN KEPALA UNIT TERHADAP EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KINERJA APARATUR PADA UNIT PELAKSANA TEKHNIS DAERAH DINAS PENDIDIKAN DAN OLAHRAGA KECAMATAN TOGEAN

Fatmawati, Dewi (2019) KEPEMIMPINAN KEPALA UNIT TERHADAP EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KINERJA APARATUR PADA UNIT PELAKSANA TEKHNIS DAERAH DINAS PENDIDIKAN DAN OLAHRAGA KECAMATAN TOGEAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepemimpinan Kepala Unit terhadap Efisiensi dan Efektivitas Kinerja Aparatur pada Unit Pelaksana Tekhnis Daerah Dinas Pendidikan dan Olahraga .Kecamatan Togean dan mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi Kepemimpinan Kepala Unit terhadap Efisiensi dan Efektivitas Kinerja Aparatur pada Unit Pelaksana Tekhnis Daerah Dinas Pendidikan dan Olahraga Kecamatan Togean Jenis Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif sedangkan tipe penelitian bersifat deskriptif.Teknik pengumpulan data digunakan teknik Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Informan yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang dan ditetapkan dengan menggunakan teknik purposive. Pada penelitian ini menggunakan teori dari, Hersey dan Blancahard dalam pasolong (2008:50-51) yaitu 1. Instruksi 2. Konsultasi 3.Partisipasi 4. Delegasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Sesuai dengan teori yang menjadi dasar penelitian ini, dengan konsep dari. Hersey dan Blanchard mengelompokkan Gaya Kepemimpinan menjadi empat Gaya Kepemimpinan yaitu: 1. Gaya Instruksi 2. Gaya Konsultasi 3. Gaya Partisipasi 4. Gaya Delegasi, dan kemudian dari keempat Gaya Kepemimpinan tersebut yang telah penulis berdasarkan indikator-indikator yang ada pada setiap Gaya Kepemimpinan tersebut, maka berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa dalam proses penyelenggaraan pendidikan , Kepala UPTD Togean masih belum maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Efisiensi dan Efektivitas
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 16 Dec 2019 23:42
Last Modified: 14 Jan 2020 04:39
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/144

Actions (login required)

View Item View Item