RESPONSIVITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PENGADUAN MASYARAKAT DI POLRES POSO

Yonggulemba, James Patmos (2019) RESPONSIVITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PENGADUAN MASYARAKAT DI POLRES POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini menyajikan bagaimana responsivitas pelayanan publik dan faktor-faktor apa yang mempengaruhi responsivitas pelayanan publik terhadap pengaduan masyarakat di Polres Poso. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengukur respon atau daya tanggap Polres Poso terhadap aduan masyarakat dan penelitian ini menjadi referensi dan masukan bagi Polres Poso juga pihak civitas akademik. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis responsivitas pelayanan Polres Poso terhadap pengaduan yang dilakukan oleh masyarakat. Dengan menggunakan empat indikator teori responsivitas pelayanan oleh zeithaml,dkk yakni kemampuan merespon, kecepatan melayani, kecermatan melayani, dan ketepatan waktu melayani, hasil penelitian menujukkan bahwa secara umum responsivitas pelayanan pengaduan masyarakat di Polres Poso dikatakan baik, terkecuali untuk satu indikator yakni ketepatan waktu dalam melayani masyarakat masih terkesan kurang sigap dan tidak tepat waktu. Hal ini disebabkan karena kurangnya personil dan masih minimnya sarana dan prasarana pendukung dalam proses penyelidikan di Polres Poso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Responsivitas, Pelayanan Publik, Pendekatan Kualitatif
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 16 Dec 2019 08:00
Last Modified: 14 Jan 2020 04:37
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/137

Actions (login required)

View Item View Item