KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TOJO UNA-UNA

Abidin, Zainal (2019) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una. dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 6 orang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan tekhnik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada umumnya sudah baik dari segi efesiensi, efektivitas, responsivitas, reability dan tangibles. Namun perlu peningkatan. terutama sumberdaya manusia yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una dan ketepatan pelayanan. Serta pada pendidikan dan pelatihan aparatur sebagai upaya peningkatan pelayanan bukan hanya untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap aparatur tetapi sekaligus merupakan prasyarat pertimbangan pembinaan karir dan prestasi kerja secara efektif dan efisien. Fasilitas sarana pelayanan secara kuantitas masih belum memadai, sehingga masin perlu upaya untuk melengkapinya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 16 Dec 2019 07:47
Last Modified: 14 Jan 2020 04:36
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/134

Actions (login required)

View Item View Item