PERBANDINGAN WAKTU PRODUKTIFITAS ALAT BERAT BERDASARKAN PENAWARAN DAN KONDISI LAPANGAN PEKERJAAN GALIAN DAN TIMBUNAN JEMBATAN KOLONO BUNGKU TENGAH

K., Fitranudin (2019) PERBANDINGAN WAKTU PRODUKTIFITAS ALAT BERAT BERDASARKAN PENAWARAN DAN KONDISI LAPANGAN PEKERJAAN GALIAN DAN TIMBUNAN JEMBATAN KOLONO BUNGKU TENGAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk diidentifikasi masalah yang terjadi pada proyek penggantian jembatan Kolono, adalah perlunya dilakukan analisis jenis material di lapangan dan material yang akan dipakai serta analisis penentuan komposisi alat berat sehingga mampu meneyesaikan pekerjaan secara optimal. 1. Dari hasil studi penulisan perbandingan parameter perhitungan produktivitas excavator dan dump truck pada perhitungan produktivitas alat berat terjadi perbedaan nilai pada pekerjaan pemindahan tanah meliputi alat berat excavator dan dump truck terdapat perbedaan pada penentuan nilai dan variabel sebagai berikut. a. Faktor bucket (K) pada excavator pada perhitungan penawaran nilainya 1 sedangkan dalam perhitungan teoritis dan lapangan 0.65 . . i » tj ' ' b. Waktu siklus meliputi gerakan gali, putar, dan buang terjadi perbedaan pada penentuan waktu siklus pada kedalaman 0-2 m, 2-4 m, 4-6 m pada perhitungan teoritis terdapat perbedaan waktu sedangkan pada penawaran dianggap sama. 2. Dengan melihat kondisi lapangan diketahui produktivitas masing-masing alat berat sesuai kondisi lapangan untuk excavator kedalaman 0 - 2 m = 49,09 m3/jam kedalaman 2 - 4 m = 42,63 m3/jam kedalaman 4-6 m = 33,75 m3/jam, dump truck 24,33 m3/jam, bulldozer 32,95 m3/jam, tandem roller 202,5 m3/jam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Waktu, Produktifitas, Alat Berat
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TG Bridge engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 16 Dec 2019 06:38
Last Modified: 16 Dec 2019 06:38
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/130

Actions (login required)

View Item View Item