PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VIII DI SMP N 2 POSO

Astuti, Kurniasih Widi (2021) PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VIII DI SMP N 2 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
COVER.pdf

Download (459kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (479kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (445kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (449kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (450kB)
[img] Text
REFRENCES.pdf

Download (484kB)
[img] Text
APPENDICES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian in bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin terhadap prestasi bahasa inggris siswa kelas VIII di SMP N 2 Poso. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 2 Poso. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang menggunakan instrumen angket. Subyek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP N 2 Poso yang berjumlah 28 orang. Data dianalisis menggunakan SPSS metode regresi linear sederhana (simple linear regression). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa tidak terdapat pengaruh disiplin terhadap prestasi siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengolahan data menggunakan IBM SPSS Statistics 21.0 for Windows, bahwa analisis regresi linier sederhana sebesar Y = 81,399 - 0,086X yang menunjukan bahwa ada atau tidaknya nilai disiplin, maka nilai prestasi siswa akan tetap tinggi sebesar 81,399 dan setiap penambahan 1 nilai disiplin maka nilai prestasi siswa akan berkurang -0,086. Hal ini juga dapat terjadi karena nilai signifikansi untuk pengaruh disiplin (X) terhadap prestasi siswa (Y) adalah sebesar = 0,315 lebih besar dari nilai 0,05 (0,315 > 0,05). Ini berarti bahwa hipotesis nol (Ho) diterima dan hipotesis alternative (Ha) ditolak pada penelitian ini, bermakna bahwa tidak adanya pengaruh disiplin terhadap prestasi siswa. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi prestasi belajar menyebabkan berbagai kemungkinan siswa dapat meningkatkan prestasi belajarnya, salah satu kemungkinan yang dapat terjadi adalah semangat siswa dalam belajar lebih tinggi sehingga dapat mencapai prestasi belajar yang baik. Disiplin penting untuk perkembangan karakter siswa dan nilai yang di peroleh siswa di SMP N 2 Poso sudah sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 05 Nov 2021 03:33
Last Modified: 05 Nov 2021 03:33
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1232

Actions (login required)

View Item View Item