ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING- PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR

Torunde, Feiren Ivone (2021) ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING- PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABTSRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (980kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (981kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (978kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (985kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Probing-Prompting terhadap hasil belajar siswa dan pengaruh penerapan model pembelajaran Probing-Prompting terhadap hasil belajar siswa di SMA. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data sekunder merupakan data yang diperoleh bukan dari pengamatan langsung. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data yang diperoleh dari penelitian-peneltian yang sebelumnya yang telah diterbitkan dalam jurnal. Adapun jurnal yang digunakan yaitu jurnal-jurnal ilmiah yang diterbitkan dari tahun 2015-2020. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Probing-Prompting terhadap hasil belajar siswa SMA diperoleh nilai 70-90% Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Probing-Prompting dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Probing-Prompting dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan keaktifan siswa serta kepercayaan diri siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 01 Nov 2021 02:20
Last Modified: 01 Nov 2021 02:20
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1219

Actions (login required)

View Item View Item